Jumat, 11 November 2016

Ciri-Ciri Mawar Anda Tidak Sehat

Ciri-Ciri Mawar Anda Tidak Sehat - Jika Anda yaitu seseorang petani yang baru terjun menekuni budidaya mawar, mungkin saja Anda belum tahu tanda-tanda mawar yg tidak sehat. Supaya mawar Anda tetaplah sehat, Anda mesti mengetahui beragam penyakit yang sering menyerang tanaman ini hingga Anda juga tahu bagaimana caranya perlakuannya. Tersebut bakal gw cobalah terangkan tanda-tanda mawar Anda tak sehat serta bagaimana caranya mengatasinya. 

Jika tanaman mawar Anda pertumbuhannya lambat hingga tak tinggi lalu warna daunnya tak hijau tua serta fresh tetapi beralih jadi hijau muda dan kekuning-kuningan, jadi bisa di pastikan mawar Anda alami penyakit fisiologis karena kekurangan unsur hara. Pemecahannya Anda mesti menyemprotkan pupuk daun yang tinggi kandungan unsur haranya. 

Hal yang serupa seperti di atas yaitu tanaman mawar Anda jadi kerdil atau tak tinggi tetapi warna daun tak beralih, Anda mesti memerhatikan pangkal batang tanaman Anda yang umumnya membengkak. Bila tak selekasnya diakukan, makin lama dapat mati. Pemecahannya Anda mesti menyemprotkan bakterisida memiliki bahan aktif Oksitetrasikin atau Streptomisin, atau dapat dengan juga membongkar tanaman yang sakit untuk dimusnahkan supaya tak menyebar pada yang lain. Untuk hindari penyakit ini, saat pemeliharaan seperti pemangkasan, Anda mesti memakai alat-alat yang bersih serta steril. 



Jika kuntum bunga saat pada waktunya buka harusnya indah serta fresh tetapi jadi ada bintil-bintil hitam dan membusuk berwarnak coklat, bermakna mawar Anda terserang penyakit busuk bunga. Pemecahannya Anda mesti menyemprotkan pestisida type fungisida memiliki bahan aktif benomil. Bisa pula lewat cara membungkus kuntum yang bakal buka dengan kantong kertas minyak/plastik. 

Jika batang mawar Anda mendadak terlapisi kerak berwarna merah, Anda mesti selekasnya mengatasinya karenanya yaitu sinyal kalau bunga Anda terserang penyakit jamur upas yang bila tak diatasi, makin lama batang bakal membusuk serta pada akhirnya mati. Pemecahannya Anda mesti menyemprotkan fungisida memiliki bahan aktif tridemorf, atau dapat pula lewat cara mengerok batang yang sakit lantas oleskan cat/ter, jika sudah kronis Anda mesti meng-amputasinya (potong batang yang terinfeksi). 

Jika daun mawar Anda alami bercak coklat atau kehitaman pada daun yang telah tua, jadi Anda mesti menyemprotkan fungisida memiliki bahan aktif tembaga (Cu), atau dapat pula lewat cara menuai daun-daun yang terinfeksi itu dan membuangnya jauh-jauh atau dibakar supaya tak menular pada tanaman yang lain.
Jika tulang daun mawar Anda beralih seperti jala dan daunnya menguning serta belang-belang. Jadi tanaman Anda tengah alami virus mosaik mawar. Pemecahannya Anda mesti menyemprotkan insektisida atau membongkarnya untuk dimusnahkan supaya tak menular pada tanaman yang lain. Supaya tak terserang penyakit ini, pada awal penanaman Anda mesti yakinkan penanaman bibitnya sehat serta dirawat dengan cara teratur, kebersihan lingkungan mesti senantiasa di perhatikan serta senantiasa menyemprotkan insektisida. 

Jika daun mawar Anda pada susunan bawah serta atasnya ada susunan putih seperti tepung, bermakna tanaman Anda tengah terserang penyakit tepung mildew. Bila selalu dilewatkan, warna daun bakal beralih jadi kemerahan, lantas kekuningan serta dengan sendirinya berguguran (rontok). Pemecahannya Anda mesti selekasnya menuai daun-daun yang terserang penyakit serta memusnahkannya, dapat dengan juga menyemprotkan fungisida belerang atau yang memiliki bahan aktif pirazifos. 

Masihlah sekitaran daun, jika daun mawar Anda pada susunan daun atas alami bercak kemerah-merahan serta bersudut, ataupun susunan daun bawahnya berbintik jingga kemerahan. Tanaman Anda tengah terserang penyakit karat daun. Apabila didiamkan, jadi seperti penyakit terlebih dulu, daun mawar bakal rontok. Pemecahannya juga sama juga dengan di atas, Anda mesti menuai daun yang diserang serta memusnahkannya, atau dapat dengan juga menyemprotkan fungisida memiliki bahan aktif maneb atau zineb sesuai sama konsentrasi yang disarankan. Paling akhir, jika daun mawar Anda ujungnya bergerigi serta ada bercak hitam pekat, apabila tak selekasnya diatasi bercaknya bakal menebar luas hingga merubah daun di sekelilingnya berwarna kuning. Anda mesti selekasnya menyemprotnya dengan fungisida memiliki bahan aktif mankozeb atau propineb dengan konsentrasi yang disarankan. Atau dapat pula lewat cara non-kimiawi seperti sebelum-sebelumnya yaitu dengan menuai daun yang diserang serta memusnahkannya. Tetapi, penyakit ini bukan sekedar menyerang daun saja, namun dapat pula menyerang kelopak serta judul bunga, basic bunga atau batang. 

Mudah-mudahan berguna, serta untuk diingat, supaya tanaman mawar Anda senantiasa sehat, hal yang terutama yaitu Anda senantiasa memerhatikan kebersihan/sanitasi lingkungan kebun mawar Anda. Jasa Taman Surabaya

1 komentar:

  1. very nice storry ...
    http://www.onlinedatingworld.info

    BalasHapus