Jumat, 11 November 2016

Yuk bikin pentas drama dengan beberapa peran penting ini

Yuk bikin pentas drama dengan beberapa peran penting ini


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Satu pertunjukan drama atau teater mungkin saja begitu mengagumkan, bila dihidangkan dengan lighting atau tata pencahayaan yang baik, setting tempat yang sesuai sama narasi, alur yang menarik serta aktor dan aktris yang hebat. Dasarnya, sangat banyak yang perlu disiapkan untuk bikin satu pertunjukan drama yang megah. Kesempatan ini, yuk kita ulas posisi apa sajakah yang dibutuhkan dalam satu drama.



Sutradara (pemimpin pementasan) Sutradara bertugas untuk mengarahkan beberapa pemain untuk berakting sesuai sama plot serta ciri-ciri mereka masingmasing. Sutradara miliki peran begitu utama untuk memastikan apakah satu drama bakal jadi bagus atau tidak.


Penulis naskah (penulis narasi) penulis naskah yang baik bakal dapat bikin narasi yang menarik dengan dialog serta perwatakan ciri-ciri yang kuat.


Penata artistik (pengatur setting, lighting, serta property)

Penata musik (pengatur musik, pengiring, serta efekefek nada)

Penata kostum (perancang baju sesuai sama peran)

Penata rias (perancang rias sesuai sama peran)

Penata tari atau koreografer (penata gerak dalam pementasan)

Pemain (orang yang memainkan peran tokoh) aktor serta aktris yang ditunjuk mesti mempunyai kekuatan akting yang baik, hingga perwatakan dari tokoh dapat tergambar dengan baik.



Penata artistik, musik, kostum, penata rias (make up) serta koreografer mesti bekerja sesuai sama ketentuan yang di sampaikan oleh sutradara, berdasar pada naskah drama. Bila ada satu yang tidak sesuai sama arahan, pastinya akan memengaruhi hasil akhir dari pementasan drama.


So, bila anda saat ini tengah menyiapkan satu drama, tidak ada kelirunya untuk memerhatikan unsurunsur diatas. Coba untuk mendiskusikan dengan rekantemanmu, siapa yang layak untuk tempati posisi sutradara, penulis naskah, dan sebagainya. Tertarik kan, untuk bikin satu pentas drama yang megah?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar