Jumat, 25 Oktober 2019

Ini Produk Cadbury tanpa Babi Menurut MUI

Ini Produk Cadbury tanpa ada Babi Menurut MUI

Jakarta - Instansi Pengkajian Pangan Obat-Obatan serta Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) mengatakan belum terima konfirmasi langsung dari Malaysia serta JAKIM jadi sebagai instansi sertifikasi ditempat serta PT Cadbury Indonesia tentang kandungan babi dalam produk cokelat Cadbury yang tersebar Malaysia.

Di bawah ini daftar variasi cokelat Cadbury yang telah terima sertifikasi halal oleh MUI atas nama PT Cadbury Indonesia sesuai dengan info sah LPPOM MUI Rabu 28 Mei 2014.

a) Cadbury Dairy Milk (Milk Chocolate) b) Cadbury Dairy Milk Cashew & Cookies c) Cadbury Dairy Milk Caramello d) Cadbury Dairy Milk Panned Assortment e) Cadbury Dairy Milk Panned Almond Nuts f) Cadbury Choclairs Caramel g) Cadbury Dairy Milk Fruits and Nuts h) Cadbury Dairy Milk Black Forest i) Cadbury Dairy Milk Rolls (Milk Chocolate Bite Sized) j) Cadbury Hot Chocolate Drink 3 in 1

Menurut LPPOm MUI mengacu pada dasar Halal Assurance Sistem (HAS 23000) disebut jika:

a) Pada sertifikat halal tercantum nomor sertifikat nama serta alamat perusahaan nama serta alamat pabrik nama produk dengan detil dan masa aktif sertifikat. Bila ada banyak nama pabrik atau nama produk yang banyak karena itu data itu dituliskan dalam lampiran sertifikat yang disebut sisi tidak dipisahkan dari sertifikat halal.

b) Untuk produk yang dibuat di sejumlah pabrik lampiran sertifikat dibikin per pabrik dengan nama produk untuk semasing pabrik.

LPPOM MUI menyebutkan dua produk Cadbury yang diindikasi positif jejak DNA Babi oleh Departemen Kesehatan Malaysia yakni Cadburry Dairy Milk Hazelnut serta Cadbury Dairy Milk Roast Almond tidak terhitung dalam produk yang mendapatkan sertifikasi dari LPPOM MUI.

MARIA YUNIAR

Berita Paling populer Di KPK Airin Matikan Rokok Wartawan Purdi Chandra Ditahan Primagama Tidak Goyang Membuka Kantor di Jakarta Apple Menawarkan Lowongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar