Sabtu, 26 Oktober 2019

Mudik 2018 Gratis Bareng BUMN Begini Cara untuk Mendaftar Online

Mudik 2018 Gratis Bersama BUMN, Ini Langkah untuk Mendaftarkan Online

Jakarta - PT Angkasa Pura I (PT AP I) buka pendaftaran buat warga untuk ikuti program Mudik 2018 Gratis Bersama BUMN. Pendaftaran bisa dikerjakan dengan cara langsung (off line) serta online.

Program Mudik Bersama BUMN 2018 ini adalah salah satunya bentuk tanggung jawab sosial Angkasa Pura I untuk warga. Perusahaan sediakan 2.000 bangku buat calon pemudik dengan tiga arah, yakni Semarang, Surakarta, serta Yogyakarta lewat jalan darat, kata Direktur Penting PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam tayangan wartawan yang diterima di Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Simak juga: Mudik 2018, 25 BUMN Berikan 25.285 Ticket Gratis Naik Kapal Pelni

Pendaftaran Mudik Bersama BUMN dibuka semenjak tempo hari, Senin, 23 April 2018 s/d 25 Mei 2018. Program mudik gratis ini diadakan oleh Kementerian BUMN serta warga bisa mendaftarkan lewat situs sah https://www.ap1.co.id/id/information/mudik.

Mengenai rute yang akan dilewati oleh calon pemudik dari Jakarta ke arah Semarang lewat jalan utara, yakni Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang serta Kendal.

Mengenai calon pemudik yang ke arah Surakarta lewat jalan utara akan melalui Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga serta Boyolali. Untuk calon pemudik yang ke arah Yogyakarta lewat jalan selatan akan melalui Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo serta Kulon Progo.

Beberapa calon pemudik yang ingin ikuti Mudik Bersama BUMN 2018 bersama dengan Angkasa Pura I bisa daftarkan diri dengan isi form dengan cara langsung (off line) di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Grha Angkasa Pura I, Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B-12 Kav 2, Jakarta Pusat dengan bawa foto copy KTP serta kartu keluarga.

Simak juga: PT Inalum Ajak Warga Mudik 2018 Bersama BUMN, Ini Triknya

Angkasa Pura I sediakan 50 bis kelas executive dengan standard aman serta wajar jalan. Bis itu diperlengkapi beberapa sarana, seperti TV, karaoke, musik, AC, mengonsumsi camilan, obat-obatan, kaos, topi, kenang-kenangan serta toilet.

Calon pemudik akan diproteksi dengan asuransi jiwa untuk tingkatkan kenyamanan serta keamanan calon pemudik sepanjang perjalanan sampai ke kampung halaman.

Keberangkatan calon pemudik akan dikerjakan pada H-6 atau tanggal 9 Juni 2018 untuk 40 pemudik pertama arah Yogyakarta yang akan dilepaskan dengan BUMN peserta mudik bersama yang lain di Ancol. Sedang bekasnya akan diberangkatkan pada H-4 atau pada 11 juni 2018 di Lapangan Bekas Kantor Lama PT Angkasa Pura I (Depan Mall Mega Glodok Kemayoran).

Lewat pekerjaan Mudik 2018 Bersama BUMN ini kami mengharap bisa memberi dukungan terciptanya jalan raya yang aman, lancar dan aman sampai calon pemudik bisa bergabung bersama dengan keluarganya dengan selamat di kampung halaman untuk rayakan Idul Fitri 1439 H, tuturnya.

BISNIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar